Sunday 1 April 2012

untitle

/1/
bisa jawab pertanyaanku, mengapa justru kau yang aku bayangkan dalam hingar-bingar kesunyian malamku? apakah juga aku yang kau sebut namanya dalam pesta pora ruang batinmu?
/2/
serupa dingin yang aku rasakan. bahkan dalam balutan peluk mesramu, yang sudah kau persiapkan masak-masak jauh sebelum sempat aku menenggelamkan kasihku pada sosokmu.
/3/
aku menghargai tiap usahamu menentramkan hatiku, di sela-sela liarnya pikiranku, yang tak henti berlarian, ibarat kelinci kesurupan mencari mangsa musang. garang, dalam keberadaan sosok hilang yang datang.
/4/
"aku hanya pergi sebentar, sayang" katamu. katamu yang kau sampaikan lewat semburat teduh kesedihan. katamu dalam kekelaman yang hampir menjelma menjadi seribu wajah medusa. apa, ataukah hanya aku yang cukup bergelut dengan kegilaan hingga salah mengartikan katamu?
/5/
aku andaikan kita selalu memandang langit yang sama, senja perut naga yang serupa, yang mungkin sedikit terbungkus awan-awan yang berbeda. jadi, kadang aku memang menitip selilit rindu lewat angin-angin tak tahu diri yang melintas menyibak rambutku. bukan maksudku membagi kesedihan denganmu, aku hanya ingin menyajikan ketabahan. asal kau tahu.
/6/
tenang, aku tidak akan mati merana dalam penantian terlalu panjang, sementara kau ku kirimi hembusan ketegaran. aku akan menunggu selama yang diperlukan. selama lilitan rindu ini masih bisa berkompromi dengan hati. selama kau menepis semua keluh peluhmu dan aku merajut benang-benang asa yang masih sanggup tertaut. aku akan berbahagia, mengarak angan di sela jarak, yang entah akan kau sambut atau ku sambit sendiri pada akhirnya.
/7/
kasih, akan ku titip doa pada burung layang-layang. yang meliuk cantik di sela sepoi angin berselimut terik. aku akan bersabar, sembari mengajak keangkuhanku berdansa menggantikan posisimu sementara waktu. aku akan tegar, selayaknya pilihanku, mengantarmu terbang dengan kecupan pipi dan senyuman lebar, alih-alih menyuguhkan kepedihan. entah untuk pelukku atau untuk egomu, aku tahu, kau akan pulang.

No comments:

Post a Comment